Variasi Gerakan Squat Untuk Mengencangkan Bokong (3 - selesai)

Agestia Jatilarasati | 23 Desember 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika sudah mahir melakukan squat, maka Anda bisa melakukan variasi gerakan squat lain yang lebih menantang seperti 6 variasi gerakan di bawah ini.

5.    Bulgarian Split Squat

Punya kursi kecil di rumah? Manfaatkan kursi itu sebagai tumpuan kaki saat melakukan bulgarian split squat. Awali dengan berdiri tegak di depan kursi, letakkan kaki kiri di atas kursi sementara kedua tangan di belakang leher. Gerakkan tubuh ke bawah kemudian berdiri tegak kembali.

Lakukan sebanyak 15 kali, lalu berganti posisi dari sisi lain. Gerakan ini bermanfaat untuk melatih kekuatan bokong dan paha.

6.    Pistol Squat

Ingin melakukan gerakan squat yang lebih menantang? Cobalah pistol squat. Caranya, berdirilah tegak, kaki kiri diangkat dengan posisi lurus ke depan bersama kedua tangan. Turunkan tubuh dengan kaki kiri tetap lurus ke depan tanpa menyentuh tanah.

Lakukan sebanyak 10 kali lalu ganti menggunakan kaki kanan. Gerakan ini untuk melatih kekuatan kaki, paha, dan perut. Jika tidak sanggup, maka Anda bisa melakukan pistol squat dengan bersandar pada dinding. 
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait